blog.

Asyiknya Kuliah di Bandung

Asyiknya Kuliah di Bandung
Asyiknya Kuliah di Bandung

Saya baru sadar kalau Pemerintah Kota Bandung sangat perhatian kepada para warganya. Bagaimana tidak, kota yang berjuluk “Parijs van Java” ini selain memiliki ratusan factory outlet dan objek-objek wisata menarik lainnya, kini memiliki sejumlah sarana off-road bagi warganya.

Saya sebagai mahasiswa tentunya merasa sangat senang dengan tersedianya fasilitas jalan off-road ini. Setiap hari untuk mencapai kampus, saya dengan riang-gembira menjajal sarana yang disediakan pemerintah ini. Wah! Rasanya tidak sia-sia menghabiskan empat tahun kuliah di Bandung. Selain nanti lulusnya jadi seorang sarjana, saya pun mendapat bekal ilmu tambahan sebagai crosser. Nuhun ah pamarentah!

Selain itu, kalau hujan turun, wahana off-road yang disediakan pemerintah ini membawa berkah tersendiri bagi warga di sekitarnya. Bagaimana tidak, setelah hujan turun, bermunculanlah sumur-sumur dadakan di tengah jalan (bahkan terkadang muncul sungai). Kala di daerah lain kesusahan mendapatkan air, di Bandung dapat dengan mudah kita menemui sumur. 🙂

Ah, tidak sabar rasanya untuk kembali ke kampus besok. Tidak sabar menjajal trek off-road! YEAAAAH!

Foto dari Unsplash oleh Annie Spratt.